5 Cara Selfie Keren dengan Kamera Hape di Bawah 5 Mega Pixel

Zaman sekarang yang namanya foto atau berfoto adalah hal lumrah. Beda banget dengan 20 tahun lalu, di mana berfoto masih sangat mahal dan menjadi barang mewah. Sekarang berfoto bisa memakai kamera pada handphone. Mulai yang kelas ringan sampai yang mahal.
Memang mudah. Tapi masalahnya kamera hape pun beragam. Mulai yang terbaik dengan pixel besar sampai yang terkecil.



Oke, kalau hape kamu cuma punya kamera 2 megapixel apa bisa digunakan untuk berfoto dengan kualitas jempolan? secara teori sih akan kalah dengan kamera ukuran 10 mega pixel. Tapi dengan sedikit trik, bisa kok. Bahkan hasilnya akan lebih bagus lagi. Jadi mari kita simak saja selengkapnya.



Cara Mengubah Foto Selfie jadi Lebih Keren

1. Pelajari fitur dan setting kamera hape





Ini penting banget. Kamu akan dapat gambar yang menarik jika tahu cara menggunakannya. Maka dari itu, apapun hape yang kamu pakai coba cek pengaturannya. Kalau sudah begitu, kamu dijamin bisa setting kamera hape dengan baik.

Pada kamera sekarang, ada fitur HDR. Fitur ini bagus sekali kalau mau dipakai untuk bikin gambar terbaik. Nah, yang tidak kalah menarik adalah ISO. Apa sih dia? mari kita simak pada ulasan nomor 2.

2. Pakai ISO


ISO adalah sebuah fitur pada kamera yang berhubungan dengan sesitivitas sensor. Hampir semua kamera hape punya fitur ini. Nah, jika kamu belum punya, bisa instal aplikasi ini. Dijamin hasil foto akan lebih bagus lagi.

3. Crop Hasil Gambar


Crop atau memotong hasil gambar dimaksudkan untuk mengambil bagian terbaik saja. Makanya, hasil akan semakin sempurna dan bisa diandalkan. Pada semua kamera hape sudah ada fitur ini. Namun jika belum ada, bisa kok download fitur ini. Atau edit saja sekalian dengan aplikasi di PlayStore.

4. Jepret minimal 5 kali


Untuk satu obyek, lakukan jepretan minimal 5 kali. Kenapa? karena ini dimaksudkan untuk mencari hasil yang maksimal. Sehingga aktifitas kamu mengambil gambar akan semakin perfect. Oke, caranya? silahkan praktekkan saja segera.

5. Bersihkan Kamera


Sebelum menjepret pastikan lensa kamu bersih. Bisa gunakan tisu atau kain khusus. Kalau sudah bersih, akan lebih baik dalam mengambil gambar. Jangan membersihkan lensa dengan cairan sembarangan. Cukup tisu saja.

Nah, itulah dia trik yang bisa saya berikan di kesempatan kali ini. Karena saya akan terus berbagi trik dan informasi yang lain, jadi kamu harus selalu tunggu updatenya. Jangan lupa sebarkan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam.